Menarik Nafas Panjang Untuk Redakan Stres

Konten [Buka]

Siapapun anda pasti pernah yang namanya di kejar dengan deadline walaupun anda bukan pekerja kantoran. Pekerjaan rumah yang haru selesai secepatnya karena harus segera menjemput anak sekolah tepat waktu juga merupakan deadline. Munculnya berbagai macam masalah yang terasa tidak pernah ada habisnya, atau terjebak di sebuah situasi sulit akan membuat anda merasa stres. menenangkan pikiran adalah langkah pertama dan terpenting untuk bisa mengambil kendali. Dalam situasi tersebut mungkin tanpa sadar anda akan menarik nafas panjang untuk redakan stres. Simah penjelasan biro psikologi jogja mengenai hal ini.

Menarik nafas panjang membantu redakan stres

Dan ternyata menarik nafas panjang memang di percaya mampu untuk redakan stres pada seseorang yang mengalaminya. Menarik nafas panjang merupakan sebuah teknik yang diyakini akan membantu Anda merasa jauh lebih rileks. Dengan perasaan yang nyaman maka anda akan mampu untuk berpikir secara jernih di tengah semua kekacauan tersebut. Caranya cukup mudah hanya dengan mengambil nafas panjang kemudian hembuskan secara perlahan.

manfaat menarik nafas panjang

Hal serupa juga disampaikan oleh pulmonologist di Massachusetts General Hospital, Christina Vestergaard, MD, MPH seperti dilansir dari Mens Health. Dijelaskan oleh Christina bahwa dengan mengambil napas panjang secara penuh akan mampu menekan syaraf-syaraf yang berkaitan dengan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah. Hal ini sangat membantu tubuh anda untuk menjadi lebih rileks.

Manfaat Menarik Nafas Panjang

Menarik nafas panjang tidak hanya mampu untuk redakan stres. Lebih dari itu ketika seseorang menarik nafas panjang secara penuh juga akan membantu menjadi lebih fokus serta bisa melupakan hal-hal di sekitarnya. Ketika seseorang menahan nafas maka tubuh akan meningkatkan karbon dioksida di dalam aliran darah dan merenggangkan pembuluh darah. Dengan begitu maka kita akan merasakan jauh lebih santai. Dengan begitu Anda pun dapat terhindar dari sakit kepala ketika sedang banyak pikiran.

Memang ketika sedang mengalami situasi yang menekan dan memicu stres akan membuat kita sulit untuk berpikir. Namun sebaiknya anda selalu ingat untuk meluangkan waktu sejenak dan menarik nafas panjang untuk sedakan stres yang anda alami. Jangan biarkan anda terlarut dan terbawa dalam situasi tersebut namun berusahalah untuk mampu mengendalikannya. Jadilah orang sukses mengatasi stres secara cerdas. Dapatkan tips dan panduan mengelola stres melalui layanan Hipnoterapi Jogja di Biro Psikologi Laksita Educare Yogyakarta.

biro psikologi jogja